Senin, 19 September 2011

Syukur itu Nikmat

Berapa banyak nikmat Allah yang telah di berikan kepada hamba-Nya.  Jika kita hitung- hitungannyapun, tidak akan sanggup kita menghitungnya. Betapa banyak nikmat yang Allah anugerahkan kepada hamba-Nya. Nikmat sehat, berjalan, melihat, mendengar, nikmat iman dan masih banyak lagi tak terhingga. Sudahkah kita bersyukur ? Sudah seharusnya kita bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan. Syukur dengan nikmat yang diberikan Allah, akan membuat nikmat itu bertambah. Sebaliknya, kufur/ ingkar terhadap nikmat yang diberikan-Nya, akan membuat diri kita terkena azab dari-Nya.

Allah swt berfirman :
"Dan jika kamu menghitung nikmat Allah (yang dilimpahkannya kepada kamu), tiadalah kamu akan dapat menghitungnya satu per satu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun,  lagi Maha Mengasihani." (Q.S. An-Nahl [16] : 18)

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Q.S. Ibrahim [14]:7).

"Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur". (Q.S. An-Nahl [16]: 78).

Telah diriwayatkan bahwa Nabi Musa a.s pernah bertanya kepada Tuhannya : "Ya Rabb, bagaimana caranya saya bersyukur kepada Engkau ? Rabbnya menjawab : "Ingatlah Aku, dan janganlah kamu lupakan Aku. Jika kamu mengingati Aku niscaya kamu telah bersyukur kepada-Ku. Namun, jika kamu melupakan Aku, kamu telah mengingkari nikmat-Ku."


Semoga kita selalu menjadi hamba yang selalu bersyukur kepada Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah menelantarkan hambanya. Dan sesungguhnya semua kebaikan itu hanya datang dari Allah.






“Yaa Allah..Bantulah hamba untuk (senantiasa ) mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta memperbaiki (kualitas) ibadahku kepada-Mu.” Amin.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar